Monday 8 April 2013

ALSA TALKSHOW WITH @POCONGGG

Banda Aceh - Asian Law Students Association Local Chapter (ALSA LC) Universitas Syiah Kuala menggelar talkshow bersama Arief Muhammad alias @poconggg, Minggu (31/3/2013). Acara dengan tema "Menjadi Generasi Muda Berkarakter Positif, Ekspresif, dan Kreatif" tersebut diselenggarakan di Rumoh Palang Merah Indonesia, Neusu. Sejak acara dimulai antusiasme penonton sangat besar, yang mayoritas diisi oleh kaum hawa dan ABG kota Banda Aceh. Acara diawali dengan penampilan dari comic (Stand Up Comedian) dari SUCI Banda Aceh, lalu dilanjutkan dengan tarian khas Aceh, yaitu tarian Saman Gayo. Lalu acara kembali dimeriahkan oleh comic dari SUCI Banda Aceh. Tak lama kemudian Host memanggil @poconggg untuk hadir di atas pentas, namun yang hadir adalah 4 (empat) ikat pocong berwarna-warni yang berbaris di atas panggung membelakangi penonton. Dari keempat pocong ini diindikasikan salah satunya adalah Arief Muhammad, lalu Host mencoba untuk membongkar satu-persatu dari pocong-pocong tersebut, namun tidak ada Arief. Ketika keempat pocong itu diusir keluar, barulah Arief Muhammad masuk ke panggung dan seketika penonton bersorak riuh mengelu-elukan nama Arief Muhammad.

ALSA Talkshow with @poconggg merupakan acara terbaru dan fresh dari ALSA LC Unsyiah yang dipersembahkan oleh External Department sebagai media memperkenalkan ALSA kepada masyarakat umum. Dengan acara ini diharapkan masyarakat umum dapat mengenal apa itu ALSA. Dan juga dengan Bintang Tamu Arief Muhammad (@poconggg) yang juga merupakan mahasiswa Fakultas Hukum yang kurang lebih mengenal ALSA juga, dirasa cocok dengan background ALSA itu sendiri yaitu Asian Law Students Association (Asosiasi mahasiswa Hukum se-Asia). Dengan mengusung tema "Menjadi Generasi Muda yang Berkarakter Positif, Ekspresif dan Kreatif" diharapkan generasi muda Banda Aceh dapat mengambil sisi positif dari Arief Muhammad yang merupakan contoh generasi muda yang ekspresif di Twitter dan Kreatif dalam mengeksplorasi Twitter itu sendiri. Ada sebuah percakapan antara Host dengan Arief mengenai ALSA.

Arief Muhammad : “ALSA itu keren banget....” “Gue dulu pernah punya pengalaman sama ALSA, jadi gue anak (Fakultas) Hukum juga gue pernah ikut lomba MCC Nasional gitu, yang ngadain waktu itu ALSA-nya UI, terus waktu itu keren banget guenya, tim gue kalah. Terus yaudah deh, semenjak itu gue jadi rada dendam sama ALSA, awas lu pulang lu! Tapi ALSA keren banget, keren, keren” “Karena ALSA, karena gue tahu pasti ALSA di sini (Unsyiah) sama aja kayak ALSA di Jakarta (UI), rata-rata di ALSA anaknya kayak yang gaul-gaul, yang keren-keren tapi tetep pinter gitu, jadi gue suka sirik ama anak-anak ALSA...”

Project Officer (Ketua Panitia) acara, Syarifah Rizka  mengatakan target seminar itu adalah para pelajar dan mahasiswa yang ada di Banda Aceh. "Kita ingin mengangkat sisi kreatif anak muda di Aceh, karena kita melihat latar belakang Arief tidak hanya mahasiswa tapi juga kreatif," jelasnya.
Talkshow bersama Pocong kali ini, anak-anak muda di Aceh, khususnya di Banda Aceh akan diajak untuk lebih meningkatkan kreatifitas yang dimilikinya. "Kita ingin berbagi bagaimana dulunya Arief, susah senangnya dia, hingga dia menjadi terkenal seperti sekarang," Ujar Syarifah.
Dia mengharapkan para peserta talkshow nantinya bisa lebih berani untuk menunjukkan kreatifitasnya pada masyarakat luas. Anak-anak muda, ujarnya tidak perlu malu dan minder untuk berkreasi. "Kita mau anak-anak muda tidak lagi takut-takut untuk berkreasi. Kita ingin mereka lebih kreatif lagi dan tidak malu untuk menunjukkannya," harap Syarifah.


 Demikianlah hasil laporan ALSA NEWS melaporkan dari TKP.
ALSA ALWAYS BE ONE!!!

0 komentar:

Post a Comment